Ngeblog

Ngeblog... ngeblog... ngeblog...


Awalnya aku sedikit bingung mendengar istilah itu. Apa sih artinya..?
Setelah muter sana sini, akhirnya aku bisa tau. Oooo... begini tho blog itu.

Langsung coba-coba aku register dan bikin blog apa adanya. Tapi trus bingung mau diisi apa sih. Apakah tulisanku layak dipublikasikan di internet. Dibaca orang dari seluruh dunia. Apa mungkin sih aku bikin tulisan yang bermutu..?

Pertanyaan demi pertanyaan malah membuatku tak karuan. Berulang kali mencoba menulis, sebanyak itu pula urung aku posting. Coba-coba cari tulisan bermutu dibantu mbah gogel. Pas mau klik tombol posting, aku tahan lagi. Masa sih aku pajang tulisan orang..? Bagaimana kalo yang punya baca..?

Ada temen yang kasih masukan, sumbernya ditulis dong. Jadi ga usah merasa bersalah dengan penjiplakan itu. Udah aku coba, eh mikir lagi... Apa ga malu yah untuk tulisan yang sederhana ini aku harus ambil tulisan orang..? Aku cari lagi tulisan yang rada mutu. Ealah... otakku mikir lagi. Tar, kalo ada yang komentar minta penjelasan tentang tulisan itu, aku harus jawab apa? Kalo dicuekin, sama saja aku tidak bertanggungjawab dong...

Akhirnya aku ambil keputusan. Aku akan menulis setulis-tulisnya apa yang ada dalam otak kecilku ini. Terserah orang mau baca, mau engga bukan urusan aku. Anggap saja aku menulis buku harian pribadi cuma medianya lain. Yang penting aku bisa bertanggungjawab atas tulisanku. Andai saja ada yang komentar, aku bisa menjawabnya.

Terserah orang bilang tulisanku tidak bermutu atau tidak ada gunanya. Namanya juga masih belajar. Yang penting aku yakin seyakin-yakinnya suatu saat nanti aku mampu menulis seperti yang orang lain tulis.

Menulis... menulis dan menulis...
Itu saja...

0 comments: