Setting Modem Kartu Setan AXIS

Ribut-ribut di berbagai blog soal AXIS kartu setan, aku malah jadi merasa senang berteman setan. Terserah orang mau bilang apa, aku tak peduli. Malah sudah 6 perdana AXIS aku beli saking sukanya sama setan yang satu ini.

Kartu perdana dari Natrindo ini seharga 8 ribu perak berisi pulsa 6 ribu memberi bonus GPRS gratis sebesar 100 MB. Lumayan berarti untuk netter fakis miskin sepertiku. Terserah aku dibilang setan ngejahatin setan, yang jelas kalau bonus GPRS gratis habis aku beli perdana lagi. Males mau gonta-ganti kartu yang digunakan untuk komunikasi.

Seperti biasa setelah kartu perdana terpasang kita cukup isi registrasi ke 4444 yang tetap menerima aku isi ngawur. Lalu nelpon ke 888 untuk mengaktifkan kartu lalu disimpan sampai besok, soalnya GPRS baru bisa dipergunakan 24 jam setelah pengaktifan.

Setting HP tidak terlalu sulit, kita masuk saja ke website AXIS yang manis tapi tidak rumit seperti yang lain. Pilih setting HP dan tinggal isi merk dan tipe HP lalu masukan nomor. Setting akan terkirim melalui SMS.

Setting dial upnya juga mudah. Gunakan username : axis dan password 123456. Untuk advanched setting pada modem gunakan at+cgdcont=1,"IP","axis"

Sudah cuma begitu saja. Internet murah meriah sudah bisa kita nikmati. Dan bila kadang-kadang lemot abis atau malah putus-putus, jangan protes dong. Namanya juga murah meriah. Malah boleh dibilang gratis karena pulsa senilai 6 ribu bisa kita pergunakan untuk menelpon atau SMS.

Setelah bonus 100MB habis, kita akan dikenakan tarif 1 rupiah per kilobyte. Dan sayangnya bonus ini cuma sampai bulan mei saja. Tapi aku coba berdoa semoga setan ini tetap baik hati dan memperpanjang bonus itu. Soalnya cuma AXIS kayaknya yang memperhatikan pasukan netter. Kalau yang lain paling nelpon atau SMS murah.

Eh, buat yang belum terjangkau AXIS atau jaringan lainnya bisa pakai M3 saja. Sepertinya itu yang palingh murah sekarang. Advanched Setting Modemnya at+cgdcont=1,"IP","indosatgprs" atau "indosat-m3.net" M3 menerapkan dua macam tarif, yaitu Volume Based Pricing per kilobyte 1 rupiah dengan username : gprs dan password im3. Irit banget kalau cuma untuk chatting atau browsing berbasis teks yang tidak terlalu banyak meload gambar atau download. Untuk browsing atau download, gunakan saja yang Time Based Pricing dengan tarif 100 perak per menit. Username dan paswordnya sama : indosat@durasi.

Coba deh...

7 comments:

  Anonymous

13 August 2008 at 06:28

Thx utk infonya.
Aku udah surfing ke axisworld.co.id tapi gak ada petunjuk utk setting dialupnya, sedangkan kertas kecil yg dikasih mbak2nya waktu aku beli kartu perdana sudah hilang. Untung ada website kamu.
Thx ya ?!
Emang AXIS top markotop.
Terbukti bahwa gosip setan itu cuma gosip murahan yg ampuh, krn cuma orang2 beriman aja yang berani pake kartu ini :)
Emang terbukti baik fitur2nya, khok !

Tore

  Anonymous

20 September 2008 at 20:03

makasih infonyah...

  Anonymous

20 October 2008 at 12:48

Satu jam yang lalu saya membeli stater pack axis. Bukan untuk keperluan telepon atau sms, tapi untuk internetan. Lalu satu jam kemudian saya mencari di google cara setting modem Axis buat hp saya. Krn biasanya saya memakai kartu IM3 yg sudah saya pk 5 th buat internetan. Akhirnya ketemulah saya dengan blog ini.
Thank infonya.
Saya mau praktekkin dulu yah..
Mau bandingin AXIS sama IM3 lebih asyik yg mana buat internetan.
Ok.
Bubye.

  Anonymous

2 September 2010 at 14:38

hmm ... internetnya bisa unlimited ga ?

  modem cdma

2 September 2010 at 14:40

internetnya bisa unlimited ga ?

  yahaya

29 November 2010 at 13:26

keren infonya

  Pratama wijaya

18 February 2011 at 14:10

masih ndak bisa.. . . :(