CO.CC dengan URL Forwarding

Beberapa kali mencoba merubah domain ke co.cc berhasil dengan sukses. Ada satu blog yang tak pernah bisa dipindahkan domainnya. Coba dihapus trus buat lagi, belum jadi juga. Ditunggu sampai sehari masih belum masuk.


Akhirnya aku coba-coba rubah setup di manage domainnya co.cc. Yang di Zone Record dihapus trus beralih ke pilihan ketiga, yaitu URL Forwarding.

Pada sistem ini, kita tak perlu mengeset terlalu banyak tetek bengek. Cukup klik pilihan setting ketiga yaitu URL Forwarding. Lalu isi redirrect to dengan url blog kita (misal : nggedeblog.blogspot.com) berikut Page Tittle nya. Yang lain aku coba kosongin ga bermasalah.
Selanjutnya klik setup. Sudah..!!!

Tidak perlu merubah setting apapun di blogger. Jadi dengan sistem URL Redirect ini kita seolah punya dua alamat. Jadi blog kita bisa diakses dengan alamat blogger lama maupun alamat baru yang dari co.cc. Soalnya kalo di pengaturan blogger juga menggunakan Custom Domain, akhirnya balik lagi balik ke halaman pengalihan dari blogger.

Akhirnya jadi juga deh http://belajarmarketing.co.cc milik aku dengan kelamin ganda. Soalnya diakses dari http://angsakecil.blogspot.com juga bisa. He he he...



3 comments:

  Anonymous

12 June 2008 at 09:07

Makasih mas buat tulisanya nambah masukan buat aku..
www.edu-lilik.blogspot.com

  Li Partic

28 October 2008 at 09:58

Saya udah nyoba nih.. Domainnya www.himenohaya.co.cc
Tapi setelah satu bulan berjalan, kenapa ga bisa nyambung ke url aslinya yaa?
Apa harus diupdate? Caranya gimana dunk?? ^__^

  dhoy

6 February 2010 at 17:24

salam kenal,alamat co.cc sya kok tiba2 gk mncul y mas??