Kenapa Blogspot

Ada teman yang bertanya, kenapa milih blogspot bukan yang lainnya..?

Memang aku lihat banyak sekali blog-blog gratisan yang bisa aku pergunakan. Masing-masing punya banyak kelebihan sekaligus kekurangan. Dan aku melihat blogspot lebih cocok buat aku belajar.

Blogspot tampilannya sederhana, tidak serumit Multiply, Friendster, Yuwie atau yang lainnya. Memang disana aku bisa pajang foto, musik dan video. Tapi untuk tahap belajar aku ingin memfokuskan pada masalah menulis. Aku tak bisa narsis karena tampangku jelek. Aku juga tidak bisa upload mp3 atau video karena koneksiku terlalu lambat.

Blogspot juga mengijinkan pemakaian java script dan edit html lebih bebas dibanding yang lain. Di Multiply aku cuma bisa mengedit sedikit-sedikit lewat CSS dan pemakaian java script harus lewat konverter. Mungkin tidak begitu sulit untuk orang lain, tapi buatku itu terlalu rumit. Namanya juga masih belajar.

Wordpress juga sederhana, tapi menurutku agak susah juga. Untuk belajar script dibatasi lalu untuk gambar aku harus upload dulu di hosting lainnya. Waaah... nantilah yang rumit-rumit. Aku mau yang gampang dulu.

Trus ada temen yang selalu mengompori soal cari uang di internet lewat adsense. Sempat terpikir juga walaupun aku belum berminat. Buat nanti saja lah kalau sudah oke. Tapi tidak ada salahnya aku belajar tentang publikasi di search engine dan adsense. Aku pikir blogspot itu milik google, jadi sepertinya akan lebih mudah diindex oleh google. Dan kalau sudah memenuhi syarat untuk ikut adsense, sepertinya lebih mudah buat diapprove.

Pokoknya aku pakai blogspot bukan apa-apa. Cuma aku suka kesederhanaan dan kemudahannya untuk seorang newbie.

Semoga aku bisa cepat pintar...

0 comments: